Translate

Rabu, 27 Maret 2013

WAKTU

Sabtu, 14 Maret 2009


Sungguh ironi bagi semua orang yang begitu sembarangan dengan waktu. Sesungguhnya, sangat-sangat sedikit sekali bagi orang yang bisa menerima waktu yang hanya ada 24 jam saja. Bahkan banyak orang yang dengan 24 jam itu merasa kurang, kurang dan kurang.

Ada beberapa hal yang akan saya ulas dan bahas dalam kesempatan ini yang berhubungan dengan "Waktu". Dulu, saat aku masih SD, aku sering pergi ke pasar dengan Mamaku. Waktu itu biasanya kami pergi ke pasar jam 4.30 sampai jam 5.30. Seingat saya, dulu, jam segitu langit masih bener2 Gelap. Dan pas aku pulang sekitar jam 5.30, langit hanya semburat biru tua, dengan masih bertebaran bintang-bintang di angkasa.

Tapi sekarang, pas aku bangun pagi, jam 4.45. Langit itu tidak lagi seperti dulu. Bukannya gelap, tapi sudah terang, dengan warna biru muda. Apakah waktu ini dipercepat. Ato ada kesepakatan antara seluruh penghuni bumi, bahwa untuk keseragaman waktu, kita buat pagi jauh lebih lama, dengan jam kerja jadi lebih panjang.

Benarkah seperti itu? aku rasa "benar". Tapi, yang lebih penting dalam hal tersebut, adalah bukan karena waktu yang "Cepat" atau "Lambat". Tapi lebih dari kita nya sendiri dalam membagi waktu.

Seperti halnya yang aku alami, tiap pagi. Aku selalu bersyukur akan satu hari yang telah di berikan kepada kita semua untuk menjalani waktu selama 24 jam. Kira-kira, dalam waktu 24 jam tersebut kita akan isi dengan apa?

Dalam 24 jam, Hari-hari ku :
1. Bangun pagi, mengucap syukur masih ada satu hari untuk ku bisa memberikan yang terbaik.
2. Hening sejenak, introspeksi diri, hilangkan pemikiran negatif, dan coba untuk menyongsong hari ini dengan Senyuman.
3. Jika ada yang masih belum bisa diselesaikan kemaren, jadwalkan hari ini bisa selesai.
4. Pakailah warna-warna baju yang CERAH, selain bisa memberikan semangat kepada diri sendiri tapi, juga bisa memberi semangat kepada yang orang lain.
5. Nikmatilah detik-detik waktumu, cobalah untuk sejenak melihat kekanan-kekiri saat kita berangkat ke sekolah atau ke kantor.
6. Sapalah dan berikan senyuman termanis mu buat orang-orang yang kamu kenal ataupun kepada orang yang belum kamu kenal.
7. Jadilah pendengar yang baik, walaupun kadang kita tidak bisa memberikan solusi, tapi bisa menjadi pendengar buat keluhan mereka, sudah cukup membantu.
8. Be Fresh, Be Positive and Be You, itu yang selalu menjadi mottoku tiap hari.
9. Cobalah untuk mencukupkan dengan segala yang ada, jangan mengeluh.
10. Bergeraklah maju, kegagalan dahulu biarlah berlalu dan cobalah belajar akan segala hal.

Waktu bukan lah momok yang harus ditakuti, tapi lebih dari pemahan kita akan memanfaatkannya untuk lebih baik.

Semboyanku : Be The Best in every day you live, don't regret, confident and responsible.

kalo ada salah tulis, bilang aja yaa...maklum englis ente terbatas..hehehehe Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.