Translate

Rabu, 27 Maret 2013

Software Wi-Fi booster

Senin, 18 Maret 2013

Penelitian di Universitas negara bagian utara Carolina, telah mendatangkan alat untuk menambah kecepatan Wi-Fi hotspots di area publik. Peneliti mengatakan bahwa Software WiFox dapat menambah throughput data sampai 700% dan dapat sebagai packaging tambahan dari network yang ada.

Wi-Fi Hotspot sekarang ini sangat mengganggu dengan lambatnya kecepatannya karena beberapa user terkoneksi dengan satu channel untuk mengirim dan menerima data, yang akan terjadi bottleneck ketika semua user mengirimkan permintaan data pada channel tersebut. Bahkan jika pemberian jalur akses tertinggi diberikan secara permanen, sehingga melewati permintaan pengguna untuk mengirimkan data, yang dapat mengakibatkan kesulitan pengiriman permintaan data.

Para peneliti NC state mengatakan bahwa WiFox bekerja seperti polisi lalu lintas, yang menjaga kelancaran aliran data dari dua arah dengan memantau jumlah lalu lintas pada Wi-Fi channel dan pemberian prioritas jalur akses untuk mengirimkan data ketika mendeteksi perkembangan backlog sistem. Semakin banyak orang yang menggunakan Wi-Fi, semakin besar manfaat yang didapat dari sistem, karena jalur akses akan diberikan prioritas berdasarkan pada ukuran backlog.

Ketika menguji Wi-Fi di laboratoriun mereka, kapasitas atasnya mencapai 45 user, para peneliti mencapai perbaikan terhadap kinerja throughput data dari 400% dengan 25 pengguna. Angka tersebut akan meningkat menjadi 700% ketika ada sekitar 45 pengguna pada jaringan.

 
Peneliti ini akan dipresentasikan pada konferensi ACM CoNEXT 2012 di Nice, Prancis, antara 10-13 Desember. Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Sumber : http://www.gizmag.com/wifox-faster-wi-fi-hotspot/25249/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.