Translate

Rabu, 27 Maret 2013

Kegilaan Sabtu Minggu

Hari ini, sabtu, mulai lagi kegilaan ku. Bangun dengan tampang yang masih kumel, kulihat jam masih di 4.45. Gila, jam segini, kok bangun sih, pingin bobo lagi...klisap-klisep... ga bisa bobo lagi. Lihat jam lagi, 5.00, uda ah, bangun aja.

Langsung ambil HP telp bini yang nun jau di mato, aka, JEPARA. Mulai deh percakapan 2 orang gila yang ngomong ga nyambung...hahahaha, setelah ngobrol panjang lebar kali tinggi, baru inget kalo aku ada "Cucian" segunung....

Gila, langsung de, Pingsan...(maksudnya bobo lagi)...

Bangun lagi, masih jam 6.00, laptop yang masih nyala dari kemaren, aku konekin ke internet lagi. Mo lihat temen2 yang masih On Line di YM. Di liat-liat lagi, ga ada yang spesial. Tinggalin komputer sama Music Jazz yang masih ngalun pelan2, cuci muka gosok gigi.

Masuk kamar, liat cucian lagi, Langsung pingsan lagi... (maksudnya bobo lageee...)

bangun-bangun jam 8.35. Mama telp, nanyain kabar sama sarapan, kujawab "Baek Ma, ni barusan sarapan tadi pagi". Akhirnya dengan semangat dari Mama, aku putuskan untuk cuci baju dan setrika.

Telp temen2 buat nyari tempat beli Bak cucian, sama pengharum ruangan. Mulai deh, perburuan dari Plasa Marina Surabaya di Garden Plastic lantai 1. Mutar-muter nyari bak ga ketemu. Tapi, inget kalo aku mo beli LEM. Ya, uda dari pada ga beli sama sekali, mendingan beli LEM aja.

LEM harga Rp. 4.500,-

Abis itu langsung lari ke Indogrosir Surabaya deket kosan. Dengan cuaca yang bersuhu diatas 40 Derajat Celcius, buat Mobilku jadi gelo panas nya...ambil tiket parkir, cari parkiran yang dingin aja, di bawah pohon ujung depan kanan deket pintu keluar...

Nyampe Indogrosir uda jam 1.30, baru inget kalo aku harus Makan Siang, ato LUNCH basa di kampung ku...hehehehee, uda de, langsung lirik kanan-kiri buat nyari, makanan paporit. Pas ngeliat warungnya uda buka, langsung peesseeenn makanan SIOMAY JAKARTA.

nama pesenan :
1 Sioamay telor, 1 siomay PARE, 1 siomay ikan, 1 siomay Kubis, 1 siomay daging.

harga keseluruhan Rp. 17.500,-


ngga usah ngeliat harganya, tapi kalo uda di rasain, NGGA RUGI dee, DI JAMIN. Soalnya ni warung uda langganan ku, dari taon 2007.

Uda kenyang, langsung masuk indogrosir. Perasaan ada yang aneh, dee.... ternyata bener, Indogrosir lagi Renov... pantesan aku kok ga liat ada barang2 jualan di Rack seperti biasanya. Hampir semua barang dagangan ada di Keranjang blanja... hehehehe ternyata ga semua kok. Cuman ada di lorong pintu masuk aja yang ditaroh di keranjang belanjaan...

Dengan semangat yang masih ada, muter-muter cari yang namanya Bak Cucian. Eh, Ngga ada juga.... tapi, ya dasar orang seneng blanja, di dalem malah, nyari2 Teh Kotak, Pulsa XL, pengharum ruangan, Abid dah Rp 99 ribuan.

uuuhhh,...Dengan masih ingin mencari Bak Cucian, aku coba telp lagi Marni pembantu kelas kakap dari tulung agung.

aku : Mi, tau tempat beli Bak ngga...??
dia : waaduh, bentar aku inget2 dulu..., kalo ga salah di deket tempat orang Hajatan itu lho mas..
aku : Lho,..??!! emang di deket orang hajatan ada yang jual bak cucian ya..??? (penasaran..)
dia : iya, mas, di jalan tenggilis (nama jalan di sby selatan) itu lho...
aku : hmm.... ya uda aku cari aja dulu...

ku inget2 lagi, ternyata maksud si Marni, adalah tempat/gedung orang biasa nikahan di jalanTenggilis. waduh, kejauhan deh kayaknya.. mendingan ke GIANT margorejo aja de..

sampe di Giant Margorejo (GM), sekitar jam 3.40. Masuk, langsung lari ke lantai atas. Waktu nanya ke sekuriti, dia nunjukin ke salah satu koridor. Langsung de, aku coba cari-cari kesana... THANKS GOD, akhirnya aku dapet juga...

Tapi, perjuangan masih belum kelar sampe sini, aku cari2 yang masih promo, WAAAHH DAPAT MURRAAAHHH..hehehehe, satu bak cucian dapet murraaahhh.. mo tau harga nya.


bak cucian Rp 19.900

waaah, cinta deeee.... ternyata, pas aku beli bak cucian tuh BUANYAK BANGET yang ngeliatin. Baru nyadar, kalo tadi aku kan belum mandi...hehehehe, trus aku coba cium2 bau keringat. Ngga bau kok,..??? terus aku liatin lagi cewe2 cantik di GM, kok mereka senyum2 ga jelas mirip orang gila yang baru aja lulus dari penampungan.

Ternyata eh ternyata, mereka nge-TAWA-in aku bawa bak cucian... gellooo gitu aja di ketawain,..ye ileeeee. Ya untungnya, aku ni tipe orang paling CUEK se JAGAT Kebun binatang.. aku biarin aja deee. Malah ada beberapa ibu2 senyum2 liat aku bawa Bak Cucian, ya dari pada cuman senyum mendingan aku sapa aja sekalian... soal nya dia bawa anak cewe canttiikk.. hehehehe..

Langsung ke kasir, bayar, dan pulang,.... belum sampe Mobil, Mama tercintaku langsung telp..

Mama : Heh, gimana cari bak cucian mu..??
aku : uda dapet Ma, malahan aku dapet yang PALING MURAH.. Hahahaha
Mama : lho, emang bisa di tawar ya, di Giant..
aku : ngga Ma, di sini lagi ada PROMO Bak Cucian.. (sok2 ngejelasin..)
Mama : uda makan siang belum,..??
aku : ya uda lah, Ma ni kan uda jam 4.20... ya Uda Ma, ni uda sampe parkiran, ntar sambung lagi ya..da da Mama...
Mama : ya uda ati2 dijalan...

Sampe kosan, langsung aku pamerin ke si Mbok a.k.a Peni tetangga kamar sebelah...

aku : Mbok,ni bak cucian ku, muuraaaahh baanngaatss.. cuman Rp 19,900,- gila nggaa...
si Mbok : lah, tipis banget Le...beli dimana?
aku : di GM mbok..
si Mbok : lah, kok ga beli di Carrefour Ngagel,..???
aku : ...????? emang napa mbok..??
si Mbok : kan lebiihhh murraaahhh Leee...
aku : .... #$#$@@

note : panggilan anak kecil basa jawa = Le

so, kalo mo beli2, baiknya kumpulin sumber2 sebanyak mungkin dan seakurat mungkin, so kalo beli dapet yang MURAH dan MURAH dan MURAH...

btw, thanks for u all, ni mo cuci ma setrika baju... Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.