Translate

Rabu, 27 Maret 2013

Aku di Surabaya

Aku disini, sudah berjalan 4 tahun, tinggal di Surabaya. Menurut sumber yang sudah mulai dipercaya, Surabaya termasuk dalam 2 kota besar setelah Jakarta. Mungkin lebih di kenal dengan kata "Kota Pahlawan" dengan Tugu Pahlawannya yang menjulang tinggi dibelakang gedung BI. Sebuah kota yang akan selalu menjadi kenangan tersendiri bagi ku, selain kota Bandung dan Medan.

Tidak terlalu banyak hal yang bisa ku lakukan disini,selalin bekerja, dan sedikit bersenang-senang. Mungkin lebih banyak dihitung dengan bekerja-bekerja-bekerja dan bekerja.....

Beberapa tempat yang memang wajib dikunjungi adalah, Tugu Pahlawan. Disini tidak akan kalian dapati sesuatu hal Mewah, tapi mungkin lebih dari sedikit kenangan untuk orang-orang yang telah rela membela Surabaya tanpa harus berpikir panjang untuk keluarga, teman, atau bahkan harta.

Satu suara, "Merdeka", terlalu banyak hal sentimentil yang akan kalian dapati disini, selain karya diorama, Monumen, dan kuburan masal para pahlawan.


Beberapa gambar disamping hanyalah, cuman sedikit emosi diri untuk mencoba mengabadikan hasil karya anak negeri kita.


 Pernahkan anda mengunjungi Tugu Pahlawan? setelah 4 tahun, baru 1 kali aku melangkahkan kaki kesana. Tidak ada kata terlambat, sabtu minggu pun bisa anda coba untuk melihat, mengenang, atau bahkan hanyalah sekedar untuk melihat monumen yang tersohor ke pelosok negeri.


Surabaya dan Tugu Pahlawan, adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Selain itu, ada Monumen yang melambangkan ciri dari Surabaya itu sendiri.

Gambar dibawah adalah ciri dari Surabaya itu sendiri yang sudah tidak asing, yang sudah tidak canggung untuk selalu dibuktikan bahwa nama surabaya berasal dari ihlwa-ahwal mereka itu sendiri. Sura dan Baya.


inilah aku, inilah Surabaya. Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.