Translate

Rabu, 27 Maret 2013

Samsung S4 vs iPhone 5


Senin, 18 Maret 2013


Sudah tidak asing lagi, untuk teknologi yang selalu up-to-date masih dipegang oleh 2 raksasa Asia dan Amerika, Samsung dan Iphone. Berikut spesifikasi yang mungkin bisa kita pelajari bersama :

Ukuran :

Untuk ukuran yang paling berasa, adalah Samsung, dimana mereka selalu memberikan inovasi, baik tekno dan ukurannya, sekarang mereka menambah ukurannya juga. Menurutmu, "bigger is better" ? atau mungkin mencari yang lebih simple saja. Sekarang keputusan ada ditangan anda, ingin yang besar, atau simple saja.

Material :
Untuk semua produk Samsung, memiliki material yang boleh dibilang "biasa", karena memang terbuat dari plastik, seperti bajunya Galaxy S3. Sedangkan untuk iPhone terbalut anodized aluminium.

Jika anda tergolong penikmat teknologi, tanpa terbuai oleh tampilan belaka, Samsung sangat tepat untuk anda, tapi jik anda menginginkan tampilan yang LUX, iPhone5 dan HTClah pemenangnya.

Berat :
Dari sisi berat, iPhone masih merajai. S3 masih 16% lebih berat dibandingkan besutan Apple yang memiliki berat 112g sedangkan Samsung 130g
Layar :

Dari sisi layar, Samsung mengungguli pesaingnya, dengan 5 inchi, 1920x1080 - 441 pixels/inch dimana iPhone masih berkutat di 4 inchi, 1136x640 - 326 pixels/inch. Sebenarnya, mata kita bisa membedakan secara signifikan perbedaan mereka? sangat kecil perbedaannya, dan itupun sangat sulit untuk dibedakan, dengan mata telanjang.

Processor :

Jelas sekali, disini Samsung meng-KO rivalnya, dengan 1.6GHz Exynis octa core (v1) dan 1.9GHz Qualcomm quad core, sedangkan iPhone menyajikan 1.3GHz dual core Apple A6.

RAM :

Samsung membenamkan random-access memory, dua kali lipat dari yang terpasang dalam perangkat iPhone.

Memory : 

Keduanya masih sepakat untuk memberikan kapasitas yang tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya, mulai 16GB, 32GB dan 64GB.

Wireless :
 
Teknologi nirkabel keduanya sangat mumpuni untuk melayani teknologi nirkabel terkini, dengan HSPA+ dan LTE jika ada LTE network yang tersedia dibeberapa negara.

Battery :



Kapasitas batere secara tertulis Samsung memang jauh lebih besar dari iPhone, tapi tidak semudah itu kita bisa memberikan kesimpulan, karena, dengan layar 5 inchi, dan teknologinya, belum memberikan kesimpulan yang memadai. Namun Apple dengan iPhone 5nya mampu bekerja selama 8 jam bicara atau online internet.

Kamera:
Di tahun 2013, Samsung sudah mampu memberikan terobosan dengan disematkannya 13-megapixel kamera, sedangkan iPhone menyediakan 5-megapixel lebih kecil daripada Samsung. Dengan teknologi kamera Samsung yang terbaru, yang dapat melakukan pengambilan gambar, meski sedang dalam mode video dan dapat juga mengkombinasi gambar yang berbeda, serta Sound & Shot, selama merekam suara, dapat melakukan pengambilan gambar. Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Sumber : http://www.gizmag.com/iphone-5-vs-galaxy-s4/26680/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.