Translate

Rabu, 27 Maret 2013

Tentara Inggris punya mainan baru (Nano Drones)


Kamis, 14 Maret 2013


Seperti yang telah kita ketehui, Drones merupakan aset yang sangat berharga didalam dunia kemiliteran dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari pertempuran dan pengawasan didalam pertempuran dan mata-mata.

Namun dalam kegiatan pengawasan dan memata-matai daerah pertempuran dari jarak yang jauh, dapat menjadi titik awal untuk perencanaan taktik yang akan dipakai.


Oleh karena itu, tentara Inggris di Afganistan telah menggunakan UAV untuk kegiatan mengintai daerah yang dianggap berbahaya.

Dimensi UAV hanya sebesar 4x1 inchi (10x2.5cm) dengan berat ta lebih dari 0.6 ounces (16 gram), yang memudahkan para tentara untuk membawa dalam misi pertempuran, yang dilengkapi kamera live-video streaming sampai jarak 800meter.
Nano drones sendiri memiliki ketahanan yang sangat tangguh untuk mengarungi medan dengan kondisi yang ekstrim di Afganistan. Kecepatan terbangnya mampu mencapai 22 mph (35km/h), untuk handling, bisa manual atau dengan koordinat GPS. 
Pada tahun 2012, Nano drones telah dipergunakan untuk kegiatan spionase oleh tentara Inggris dan mereka sangat terbantukan dengan adanya teknologi tersebut, tapi dengan syarat 20M poundsterling kontrak dengan Marlborough Communications Ltd. Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Sumber : http://www.gizmag.com/black-hornet-nano-uav/26118/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.