Translate

Rabu, 27 Maret 2013

S E N D I R I

15 Juni 2011

Dalam setiap keadaan yang mungkin terjadi dalam kehidupan, akan selalu teringat, entah sekarang, entah besok, entah kapan, yang pasti, suatu saat anda akan dapat dengan jelas mengingat kejadian-kejadian tersebut.

Ada suatu keadaan yang masih ku ingat dengan jelas, setiap pagi, siang, sore bahkan malam. Saat aku berjalan menyusuri setiap inci jalan, setiap belokan jalanan, bahkan setiap penyeberangan jalan yang telah aku lewati.

Bukan hal biasa, ataupun juga hal yang luar biasa.Tapi dengan jelas, aku bisa melihat setiap individu disana dengan kondisi yang sama.

Setiap hari, 24 jam kita hidup dalam satu hari, ada saat dimana kita merasakan "sepi" dalam hati, pikiran, yang mendorong kita untuk menyendiri. Bukan kesendirian yang ingin kita terima, tapi suatu perasaan yang mendorong kita untuk merasakan kesendirian itu sendiri.

Sudah beberapa kali kumerasakan hal ini, dan akupun bisa melihat hal yang sama terjadi pada setiap orang yang aku temui dijalan, di kantor, di persimpangan jalan, di mall. Tak peduli tua, muda, cantik, ganteng, kaya, miskin, akan diserang yang namanya sindrom "sendiri".

Saat mereka terserang sindrom, mereka akan lebih banyak untuk "merenung" dengan pikiran kosong. Mungkin lebih dikenal dengan nama "bengong".

Meskipun dunia terus berputar, serasa kita masih berjalan ditempat. tak bergerak, tak berpikir, hanya terdiam.

Aku tau, kalian semua juga pernah merasakan hal yang sama. Entah kalian sadari, atau tidak!! Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.