Translate

Jumat, 27 Mei 2016

Lewat E-Commerce , Pasar Produk UKM Bisa Tumbuh Lebih Besar

Jumat, 27 Mei 2016 10:03
JawaPos.com –  Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diminta  memperluas basis pemasaran hasil-hasil produksinya. Peluang pemasaran lewat e-commerce bisa jadi pilihan selain memperkuat pemasaran  biasa yang telah dilakukan.
CEO & Founder PT ASEAN Bay Indonesia M.Syafiq mendorong pelaku UKM-UKM Indonesia  jangan hanya mengandalkan  penjualan secara tradisional  dalam  memasarkan produk-produknya.

“Jadi harus berubah dari era offline menuju online. Untuk menghadapi itu, kita harus mempersiapkan diri,” tegas dia di Jakarta, Jumat (27/5).
Di era ‎dunia digital saat ini, katanya,  hanya mengandalkan penjualan  lewat pola-pola trandisional  akan menyebabkan UKM tertinggal. Perluasan bisnis lewat pemasaran  e-commerce akan mendorong UKM berkembang.
Menurut‎ Syafiq, pengembangan bisnis e-commerce  diharapkan bisa meningkatkan taraf ekonomi dan penghasilan koperasi dan UKM.
Ketua Umum Hipmikindo H Mas Panjaitan menambahkan pihaknya akan merubah mindset para pelaku UKM Indonesia menuju e-commerce.  “Ini merupakan tonggak sejarah bagi UKM Indonesia yang dipelopori Hipmikindo,” kata dia.
Kedepannya, ‎Hipmikindo bersama PT ASEAN Bay Indonesia akan mengambil bagian untuk bisa melakukan ekspor komoditi Indonesia secara cepat dan mudah. 
Sampai akhir Desember 2015, pihaknya bisa merekrut 4.000 hingga 5.000 UKM untuk dipersiapkan sebagai UKM ekspor. "Kita akan ikut dorong pemerintah dalam mewujudkan bisnis e-commerce,"‎ tandas dia. (hyt/JPG)
Sumber : http://www.jawapos.com/read/2016/05/27/30774/lewat-e-commerce-pasar-produk-ukm-bisa-tumbuh-lebih-besar/2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.