Translate

Rabu, 03 April 2013

MiiPC


Kenyataan sekarang ini, dengan era digital dengan peranan gadget sehingga semakin mudah untuk diakses, membuat para orangtua sangat kuatir dengan anak-anak mereka saat mereka sedang online. Ada perangkat gadget dari android yang dapat memantu setiap user yang sedang mengakses web, sehingga setiap apa yang user lihat dari web dapat dipantau oleh perangkat gadget tersebut.

Nama dari perangkat tersebut adalah MiiPC, adalah sebuah PC Android untuk anak-anak yang dapat dimonitor oleh orangtua lewat parental control mobile app.

MiiPC sendiri mampu bekerja dengan layar yang besar (up to 1080pixel), sehingga mampu untuk digunakan browsing internet, menjalankan aplikasi, bermain game dan menonton video yang hampir kesemuanya yang dapat dilakukan oleh PC. 

Mobile app akan selalu meng-update secara real time kepada para orangtua agar selalu dapat memantau setiap akses yang dilakukan MiiPC dan digunakan oleh siapa, dan MiiPC juga dapat melihat bahwa komputer tersebut sedang digunakan, dan sedang menjalankan aplikasai apa, aplikasi yang sering digunakan dan akumulasi total pemakaian akan langsung dapat diketahui. Jika, anak anda bilang sedang mengerjakan tugas, ternyata lagi menjalankan aplikasi Angry birds, akan langsung ketahuan. 


Aplikasi ini juga dapat membantu orangtua untuk membuat hak akses yang dilakukan tiap user yang berbeda dalam keluarga. Mulai dari aplikasi apa saja yang dapat dijalankan, berapa jam dapat digunakan, dan dalam sehari berapa kali dijalankan, aplikasi ini mampu memberikan fitur tersebut.


Berikut spesifikasi dari MiiPC. Processor yang digunakan adalah dual core 1.2GHz, dengan Jelly Bean 4.2. RAMnya mampu sampai 2GB dan 4GB internal memory yang dapat ditambah dengan SD card slot. WiFi 802.11 b/g/n, 10/100 Mb ethernet dan bluetooth 4.0 dan 2 USB 2.0 port. Tidak ketinggalan juga port HDMI 1080p/720p.

Untuk software yang bisa digunakan, seperti Microsoft Office di Windows, ada software KingSoft Office suite yang bisa digunakan, jika memerlukan aplikasi yang lain, bisa langsung terhubung dengan internet dan masuk ke Android Market, Amazon, AppStore dll.


MiiPC sendiri akan mulai di"kapal"kan pada bulan Juli, dengan kisaran harga $99, namun, kepastian untuk memiliki bisa lebih lama lagi, sekitar bulan Agustus atau September. Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Sumber : 

1. http://www.gizmag.com/miipc-family-pc-android/26873/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.