Translate

Rabu, 03 April 2013

Evolusi sepeda lipat




Banyak pemakai sepeda sangat mementingkan keuntungan tentang ergonomis dan aerodinamis dari sepeda beroda dua. Jika kamu ingin berpikir tentang hal yang sedikit berbeda, bagaimana dengan tricycle. Tidak hanya terlihat sedikit lebih manis, tetapi juga lebih stabil. Sayangnya, bagaimanapun juga, sebagian besar tricycle memiliki bentuk yang besar, sehingga sangat meyulitkan untuk dibawa kemana-mana.




Untungnya, hal tersebut tidak harus terjadi untuk tricycle model ini. Selain ringan, sangat kecil saat dilipat, dan cepat untuk di rakit.

Tricycle ini masih belum memiliki nama, dibuat oleh Australia's Evolve Trikes.


Mengacu pada perusahaan tersebut, beberapa sepeda beroda tiga bisa dilipat menjadi lebih kecil dan lebih cepat dalam melipat, tanpa harus menggunakan alat tambahan saat melipat.

Seperti yang diberitakan oleh perusahaan Evolve, pencatatan yang diperoleh saat melipat paling cepat adalah dibawah 13 detik, dan saat merakit sekitar 18 detik, tapi dengan syarat roda belakang tidak dipasang.


Banyak orang berpikiran buruk soal sepeda lipat, karena kebanyakan hanya ingin memakainya daripada melipat. Tapi untuk Evolve trike, hal ini bukanlah menjadi masalah. Dengan frame yang memiliki kemampuan yang sama dengan sepeda yang bukan sepeda lipat, trike ini stabil di kecepatan lebih dari 50mph (80,5km/jam)

Sayangnya, meskipun telah disebutkan semuanya kemampuannya yang sangat menarik, kita masih tidak dapat untuk memilikinya. Evolve tricycle ini masih dalam experimen dengan bahan yang digunakan dan ukuran roda yang masih belum disesuaikan. Beratnya sendiri masih berkisar 40 pounds (18 kg), seperti yang mereka beritakan bahwa mereka masih harus mereduksi berat dari tricycle tersebut.


Jika masih penasaran, anda bisa langsung datang di Pomona, California saat weekend, disana anda akan melihat trike ini. Terimakasih banyak atas kunjungan anda. Salam Jepit.

Sumber : http://www.gizmag.com/evolve-folding-recumbent-bike/20073/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.