Translate

Kamis, 02 Juni 2016

PERSONAL IMPROVEMENT

Pengembangan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik adalah impian dari penulis, namun untuk membekalinya diperlukan banyak hal, proses, waktu dan kemauan yang kuat, perlu diperhatikan juga bahwa, belajar dari orang-orang besar, orang-orang sukses juga dapat memberikan dampak positif agar dapat terus bertumbuh menjadi pribadi yang besar pula. 

Ada beberapa buku yang baru saya beli, meskipun ini adalah terbitan lama, namun isinya sangat bermanfaat untuk saya dan anda juga, selain itu, membeli buku dengan terbitan 3-5 tahun lalu cukup memberikan dampak yang signifikan untuk kantong saya, dan otomatis, harga bukunya jadi lebih murah, hehe.. 

Buku yang pertama saya adalah Life Success Triangle karya dari Eloy Zalukhu. Buku ini adalah terbitan dari PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Seri buku ini memang masih tergolong baru, baru satu tahun yang lalu. Cetakan pertama keluar pada tahun Januari 2010, Cetakan kedua Februari 2010, Desember 2012 keluar cetakan yang ketiga, dan buku saya ini terakhir, cetakan keempat April 2015. 

Eloy Zalukhu, adalah seorang theocentric Motivator, Sales Training Expert dan Performance Consultant. Buku Life Succes Triangle didedikasikannya untuk memberikan beasiswa kepada 1000 putra-putri Indonesia, yang diberi nama Eloy & Friends Scholarship.

Buku ini tidak hanya membangun, tapi memberikan banyak tip-tip untuk menjadi pribadi yang luarbiasa tanpa mengesampingkan kuasa yang luarbiasa pula dari sang maha pencipta kita. Saya sangat merekomendasikan buku ini bagi mereka yang ingin mengembangkan potensi diri, asal dengan kemauan yang kuat, siapapun yang telah membaca buku ini, pasti mendapatkan pencerahan, dan arahan, tanpa mengesamping tingkat keimanan kita kepada Sang Pencipta kita. 

Buku ulasan saya yang kedua adalah dari seorang sudah terkenal dengan rumah perubahan, dan menghasilkan banyak anak muda yang memberikan dampak positif bagi bangsa. Beliau adalah bapak Rhenald Kasali. 

Cracking Entrepreneurs, terbitan dari PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Buku ini adalah cetakan kedua, Juli 2012, cetakan pertamanya dikeluarkan pada April 2012. Pembahasan buku ini berkaitan erat dengan bank bjb, yang ikut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada UMKM didaerah jawa barat. 

Berisi 19 kisah inspiratif dari warga setempat yang berjuang membangun bisnis yang telah mereka tekuni, dan menjadi bisnis yang memiliki omzet ratusan juta. Inspiratif dan memberikan kita pandangan tentang berwirausaha dan menghadapi setiap resiko yang mungkin terjadi didepannya. 

Tetap berdiri dan terus berjuang, meskipun dalam kondisi yang sulit sekalipun, sungguh merupakan buku yang patut dibaca bagi mereka yang ingin mengerti seluk beluk usaha yang telah mereka tekuni. 

Buku terakhir yang saya ulas disini adalah Coaching Genius, karya Erni Julia Kok. Penulis adalah seorang Master Trainer NLP, Life Coach, Management Consultant dan telah memegang sertifikasi ACC dari NLP. 

Mengulas tentang bagaimana menjadi sukses luar biasa dan hidup semakin bahagia. Memberika langkah-langkah kongkret untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik, baik dari sisi pribadi, kelompok, bahkan korporasi. Bagi saya, buku ini sungguh luarbiasa. Anda tertarik? Silahkan datang ke Gramedia terdekat, kalaupun buku ini tidak ada, bisa mencari di pasar buku bekas daerah anda. Salam Jepit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.