Translate

Selasa, 07 Juni 2016

Morning Beverage - CinnKo



Setiap bangun pagi, serasa tidak lengkap jika tanpa sedikit kafein didalam darah kita. Memang memberikan sensasi yang berbeda, dan nyawa kedua untuk memulai hari ini agar lebih bahagia.. hahaha

Sekedar berbagi resep pribadi saya, untuk dapat dinikmati oleh orang lain, jika memang tidak suka ya gapapa... namanya juga berbagi

Dalam setiap minuman saya, selalu mencoba untuk menambahkan "cinnamon" yang lebih familiar dengan nama "kayu manis". Bahan tersebut sangat mudah didapat dinegeri kita yang tercinta ini. Silahkan masuk ke pasar dan tinggal bilang, beli kayu manis, akan diberikan sedikit pilihan, berupa kulit pohon kayu manis.

Namun, jika kita beli di supermarket atau toko bahan kue, kita akan diberikan bubuk kayu manis. Bagi saya lebih menyukai bubuk kayu manis, karena dirasa tidak akan ada yang terbuang percuma. 

Untuk Kopi, saat ini saya menyukai hampir semua kopi nusantara. Mulai dari Aceh sampai Papua. Kopi kita memiliki banyak citra rasa dan semuanya,... Enaaak.. 

Untuk secangkir kopi, cukup menambahkan 1 sendok teh kopi, 1/8 sendok teh kayu manis, dan 1,5 gula pasir (optional), bagi saya, black coffee is better. Untuk penambahan cita rasa yang lain, bisa dengan menambahkan bubuk coklat 1/5 sendok teh. 


Jangan lupa, buat roti untuk menemani secangkir kopi di pagi hari. Selamat mencoba, Salam jepit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.