Translate

Sabtu, 05 Juli 2014

Peugeot 2008 DKR - 2WD diesel power


Siapa yang tidak kenal dengan merk mobil Peugeot, hamper semua generasi sekarang mengenal nama besar Peugeot, mulai dari orang tua, sampai anak muda. Nama besar telah memberikan kontribusi yang besar untuk di bumi Indonesia selain dari pabrikan Jepang dan Jerman. Memang benar, Peugeot sendiri lebih dikenal dikalangan mereka yang telah lama berkecimpung baik dunia reli, Dakar, dan kelas sport.



Disini penulis akan membahas seputar mobil Peugeot 2008 DKR dengan brand RedBull bertengger tenang di kanan kiri dan depan belakang mobil ini. Sejatinya mobil keluaran 2014 ini disiapkan untuk ajang reli Dakar tahun depan, 2015. Perubahan sudah dilakukan untuk menyesuaikan standar regulasi dari reli Dakar.

Pemsangan mesin V6 yang mulanya hanya untuk 2WD sudah dilakkukan perubahan menjadi 4WD dan pemasangan roda ban yang besar agar dapat melibas semua hambatan di gurun, seperti yang dijelaskan oleh Jean-Christophe Pallier, Technical Project Manager.


Dengan menambah tinggi suspense yang mulanya hanya 250mm menjadi 460mm dilengkapi dengan 37inchi Michelin, pemasangan msin V6 yang mampu memberikan tenaga 340hp dan torsi sebesar 590lb-ft serta bantuan dari twin turbocharges, gearbox longitudinal-mounted six-speed manual. Kombinasi dari semuanya itu membuat mobil mampu menembus 200km/jam.


Peugeot berharap besar untuk bisa menjadi nomor satu di reli Dakar tahun depan, dimana Cyril Despres, Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz bakalan menjadi pilot dari 2008 DKR pada perhelatan 2015 mendatang yang akan dimulai pada 4-17 Januari di Amerika Selatan. Semoga berhasil Peugeot 2008 DKR and team, Salam Jepit















Source : http://www.gizmag.com/peugeot-2008-dkr-twin-turbo-diesel/32814/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.