Artikel
berikut akan bercerita tentang MoGe alias motor gede, yang telah lama dikenal
lebih dari 30 tahun, baik didunia sport atau tunggangan harian. Motor ini
adalah Buell, yang punya nama lengkapnya Erik Buell Racing, karena
merupakan hasil dari sebuah impian Erik Buell. Motor ini juga sudah ikut dalam perhelatan dunia di kelas Superbike. Di kelas WSBK, EBR menurunkan 2 orang JOKI yang dipercaya untuk menggeber tunggangannya, mereka adalah Geoff May dan Aaron Yates.
merupakan hasil dari sebuah impian Erik Buell. Motor ini juga sudah ikut dalam perhelatan dunia di kelas Superbike. Di kelas WSBK, EBR menurunkan 2 orang JOKI yang dipercaya untuk menggeber tunggangannya, mereka adalah Geoff May dan Aaron Yates.
Ini
adalah standings and stats position dari Geoff May : http://www.worldsbk.com/en/rider/Geoff+May,
dan ini adalah standings and stats untuk Aaron Yates : http://www.worldsbk.com/en/rider/Aaron+Yates.
Mari
kita lihat lebih dalam sosok dari EBR 1190SX berikut ini. Dari sisi engine,
mengadopsi type ET-V2; 72 V-Twin, Liquid Cooled, Four-Stroke, 1190cc dengan
perbandingan kompresi 13,4:1 sangat tidak mungkin untuk mencekoki tunggangan
anda dengan premium biasa. Yang jelas, anda pasti merasa sangat excited dengan
185hp peak, membuat pengalaman yang menarik, dengan tunggangan sekelas street
fighter, menjadi lebih mudah untuk dikendarai dengan handle bar tinggi dan
nyaman digenggam.
Kalo
dilihat sekilas dengan membandingkan produk lokal, akan lebih mirip dua varian,
yaitu Yamaha Vixion New dan Kawasaki Ninja streetfighter, tapi dengan cc yang
lebih besar.
Berikut
ini adalah dimensi dan chasis dari EBR 1190SX.
Untuk
kaki-kaki sendiri, EBR dibalut oleh Pirellli Diablo Rosso Corsa 120/70 ZR-17
untuk kaki depan dan kaki belakangnya Pirellli Diablo Rosso Corsa 190/55 ZR-17.
Tidak perlu merasa khawatir untuk kehabisan bensin, karena tangki yang
disematkan di buritan sanggup menelan dan menyimpan sampai 17L.
Hal
yang perlu anda tahu, varian terbaru EBR ini lebih ringan 2Kg dari leluhur
sebelumnya, di kelas RX. Sepertinya halnya saudaranya RX, untuk produk terbaru
ini masih menganut single front brake disc, dengan diameter 386mm.
Dengan
Torsi yang sangat besar, membuat anda seperti layaknya seorang pembalap
sungguhan, bahkan sangat susah untuk berjalan dibawah 40km/jam. Gigi pertamanya
mampu meraih 60km/jam, bayangkan saja dengan 6 perpindahan gigi, akan mampu
menembus top speed yang maksimal. Jangan lupa, drive safe.
Mau
test ride? Atau langsung merogoh kocek sebesar US$16,995 jika di Rupiah kan
sebesar Rp. 198,725,503.28. Anda tertarik? Salam Jepit.
Source
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.