Translate

Rabu, 09 Juli 2014

EBR 1190SX adalah produk terbaru Buell.


Artikel berikut akan bercerita tentang MoGe alias motor gede, yang telah lama dikenal lebih dari 30 tahun, baik didunia sport atau tunggangan harian. Motor ini adalah Buell, yang punya nama lengkapnya Erik Buell Racing, karena
merupakan hasil dari sebuah impian Erik Buell. Motor ini juga sudah ikut dalam perhelatan dunia di kelas Superbike. Di kelas WSBK, EBR menurunkan 2 orang JOKI yang dipercaya untuk menggeber tunggangannya, mereka adalah Geoff May dan Aaron Yates.


Ini adalah standings and stats position dari Geoff May : http://www.worldsbk.com/en/rider/Geoff+May, dan ini adalah standings and stats untuk Aaron Yates : http://www.worldsbk.com/en/rider/Aaron+Yates.

Mari kita lihat lebih dalam sosok dari EBR 1190SX berikut ini. Dari sisi engine, mengadopsi type ET-V2; 72 V-Twin, Liquid Cooled, Four-Stroke, 1190cc dengan perbandingan kompresi 13,4:1 sangat tidak mungkin untuk mencekoki tunggangan anda dengan premium biasa. Yang jelas, anda pasti merasa sangat excited dengan 185hp peak, membuat pengalaman yang menarik, dengan tunggangan sekelas street fighter, menjadi lebih mudah untuk dikendarai dengan handle bar tinggi dan nyaman digenggam.


Kalo dilihat sekilas dengan membandingkan produk lokal, akan lebih mirip dua varian, yaitu Yamaha Vixion New dan Kawasaki Ninja streetfighter, tapi dengan cc yang lebih besar.
Berikut ini adalah dimensi dan chasis dari EBR 1190SX.


Untuk kaki-kaki sendiri, EBR dibalut oleh Pirellli Diablo Rosso Corsa 120/70 ZR-17 untuk kaki depan dan kaki belakangnya Pirellli Diablo Rosso Corsa 190/55 ZR-17. Tidak perlu merasa khawatir untuk kehabisan bensin, karena tangki yang disematkan di buritan sanggup menelan dan menyimpan sampai 17L.


Hal yang perlu anda tahu, varian terbaru EBR ini lebih ringan 2Kg dari leluhur sebelumnya, di kelas RX. Sepertinya halnya saudaranya RX, untuk produk terbaru ini masih menganut single front brake disc, dengan diameter 386mm.



Dengan Torsi yang sangat besar, membuat anda seperti layaknya seorang pembalap sungguhan, bahkan sangat susah untuk berjalan dibawah 40km/jam. Gigi pertamanya mampu meraih 60km/jam, bayangkan saja dengan 6 perpindahan gigi, akan mampu menembus top speed yang maksimal. Jangan lupa, drive safe.


Mau test ride? Atau langsung merogoh kocek sebesar US$16,995 jika di Rupiah kan sebesar Rp. 198,725,503.28. Anda tertarik? Salam Jepit.






















Source :

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.